Banyak kegiatan di tahun 2018 yang telah dilaksanakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (FEB UMSIDA), dan Alhamdulillah tahun 2018 ini ditutup dengan kesuksesannya menggelar ICEBAM  (International Conference of Economics Business Accounting and Management) Call For Paper 2018. Kegiatan ini semata-mata bertujuan agar banyak pihak yang internal FEB maupun eksternal FEB lebih mengetahui tentang perkembangan industri kreatif 4.0 serta menyambut program Go Internasional. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung FEB Umsida Sidoarjo, Selasa (18/12) kemarin diikuti sekitar 745 peserta terbagi dalam dua sesi. Mereka terdiri para mahasiswa, dosen dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Narasumber yang dihadirkan juga sangat mempuni di bidang masing-masing, diantaranya Prof. H. Licolin Arsyad, M.Sc. Ph. D Chief of Higher Foundation R&D Central Board of Muhammadiyah. Dr. Mukhaer Pakhana Chier of Muhammadiyah Univercities Faculties of Economics and Business. Ade Marie Marcarinas Assitent Director of International Collage UTK Thailand. Termasuk juga Prof. Madya Dr. Juzhar Jusoh dari Universiti Sultan Azlan Shah (USAS) Malaysia. Dr. Yuningsih, M.Com CPA Curtin University Australia. Wisnu P. Setiyono, SE. M.Si Ph. D FEB Umsida. Dr. Hadiah Fitriah, M.Si FEB Umsida.

Kegiatan ini merupakan salah satu usaha kami agar kami dikenal secara luas bahkan harapannya akan dapat go internasional, “ujar Dekan FEB Sigit”. 

Bahkan selanjutnya, pada bulan Maret dan April mendatang kita ada agenda ke Malaysia dan Thailand,” jelas Sigit Hermawan. Namun, menurutnya, yang lebih menarik lagi dari kegiatan ini adalah narasumber menyampaikan, atau menyikapi perkembangan revolusi industri 4.0 yang dilakukan oleh pemerintah.

“Bagaimana perguruan tinggi bisa menyikapi, perguruan bisa eksis pada saat revolusi industri 4.0 itu,” pungkas Sigit Hermawan. [ach/My]

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *