SIDOARJO-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Umsida bekerja sama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II dan MGMP Bidang Ekonomi Jatim menggelar rangkaian kompetisi tingkat SMA/SMK di Aula KH.Ahmad Dahlan, Kampus 1 Umsida, Sidoarjo, pada Senin (5/11). Acara tersebut digelat untukmenyukseskan gerakan sadar pajak sejak dini.

Acara kolaborasi bertema “sadar pajak” tersebut digelar dengan melibatkan puluhan SMA/SMK dari seluruh Jawa Timur. Mata lomba yang dipertandingkan dalam avara tersebut antara lain cerdas cermat dan lomba yel-yel.

 

Dekan FEB, Sigit Hermawan mengatakan bahwa acara ini merupakan acara rutin tahunan. Hanya, tiap tahun ada kemajuan yg berhasil dicapai. “Tahun-tahun sebelumnya, acara ini hanya melibatkan sekolah-sekolah di Sidoarjo. Tahun ini, kemajuannya sangat baik karena bisa mencakup berbagai wilayah dari Jatim,” katanya.

Sementara itu, Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim 2, Nyoman Ayu Ningsih , menandaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari usaha meningkatkan. kesadaran dalam.membayar pajak. Selama ini masih banyak masyarakat yang belum paham benar tentang faidah membayar pajak bagi negara.

Selain itu banyak juga yang masih berprasangka kurang tepat terkait pengelolaan pajak. Sebetulnya,setoran pajak tersbut sama.sekali tidak masuk ke kami (direktorat jenderal pajak). Semua setoran masuk langsung ke kas negara,”, tandasnya.

Senada dengan itu, ketua MGMP Bidang Ekonomi Jatim, Herman Hadiyanto mengatakan bahwa pihaknya juga merasa perlu mendukung kegiatan itu karena pada saat ini, materi pajakjuga masuk dalam kurikulum ekonomi SMA/SMK. (Tim Tax CenterUmsida)